Minggu, 10 Februari 2013

Tutorial - Anti NETCUT

PENGENALAN ANTI NETCUT
Seperti halnya kita hidup, kalopun ada orang baik pasti juga ada orang jahat. Begitu juga dengan software ini, kalau ada software netcut software anti netcutpun juga ada. Anti netcut ini berfungsi untuk mencegah dari adanya netcut. Meskipun kita telah menggunakan software ini, bukan jaminan kita aman dari netcut. Kita tetap terkena efek dari betcut itu,karena didalam netcut, serial number / ID PC kita sudah dikunci. Tetapi kita masih dapat menggunakan jaringan internet meskipun proses agak lama.
PENGOPERASIAN ANTI NETCUT
Saya akan menerangkan bagaimana cara pengoperasian anti netcut. Anti netcut itu sendiri pengoperasiannya sangatlah mudah tidak seperti cara mengoperasikan netcut, di karenakan software ini hampir memiliki kesamaan fungsi dengan software anti virus. Software ini juga dapat mengetahui apakah ada orang lain yang menggunakan software netcut selain anda, dan juga dapat mengetahui PC mana yang meng-cut jaringan internet pada PC anda. Software ini akan bekerja sendiri seperti pada saat anda sedang men-scan PC anda dari gangguan virus.
Adapun cara / langkah-langkah pengoperasiaanya yaitu :
1. Klik anti netcut
2. Kemudian arahkan kursor ke arah start anti netcut, seperti yang tertera pada gambar dibawah ini
Gambar : 1
clip_image002
3. Setelah anda klik, akan keluar gambar berikut di bawah ini, klik pada tulisan get TCP connections, maka anti netcut akan bekerja dengan sendirinya. Ia akan bekerja seperti men-scan. Perhatikan gambar di bawah berikut ini
Gambar : 2
clip_image004
Gambar : 2 menjelaskan proses kerja dari antinetcut
Jika dalam proses tersebut terdapat PC yang menggunakan netcut, maka anti netcut akan mendeteksi dan memberitahu nama PC yang menggunakan netcut. Jadi PC yang di deteksi oleh anti netcut dapat terlihat. Seperti gambar di bawah ini,
Gambar : 3
clip_image006
Jika menggunakan antin netcut tidak berhasil, anda dapat menggunakan tips-tips sebagai berikut :
1. Cek ARP ( Address Resolution Protokol ) :
· Buka cmd (command prompt) pada startmenu > run
· Kketik arp -a, untuk meilhat ip router. dan akan terlihat 1 ip router, jika terlihat lebih dari satu ubah niat anda untuk Surfing karena protokol tidak encrypt seperti FTP dan HTTP login untuk menghindari Hacker Usil.
· Untuk mengidentifikasi arp ip yang muncul ketikan perintah, tracert domain.com
2. Ubah alamat IP address :
· Karena netcut melisting ip addres di dalam jaringan, maka kamu harus mengganti alamat ip. saran saya ubah ip anda kedekat dengan ip server atau gateway untuk mengelabui si attacker netcut.
3. Matikan layanan workstation :
· Run, kemudian ketik services. Msc
· Cari layanan workstation
· Jika sudah ketemu, klik kanan, properties, klik tombol stop
4. Ganti hostname atau nama computer anda :
· Hostname yang tervisible sangat rentan sekali untuk diserang, oleh karena itu disarankan untuk mengganti dengan hostname yang dekat dengan kepentingan jaringan.
5. Gunakan software pembantu / penangkal :
· Cari software anti NetCut atau Anti Arp, sebelum berselancar untuk pertama kali menghidupkan Wi-Fi / LAN anda, pastikan Anti NetCut atau AntiARP anda telah aktif.
6. Serang balik si pengguna attacker netcut :
· Karena si pengguna netcut ini sebagai gateway, banjiri komputer dia dengan ping secara terus menerus dengan mengetikan “ping google.com -t” pada cmd (command prompt) run. cara ini akan membuat komputer pengguna netcut hang.
Software ini sangat mudah di dapat, anda bisa mendownloadnya disini
Demikian tutorial ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba Smile

Bagikan

Jangan lewatkan

Tutorial - Anti NETCUT
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>